Bismillahirrahmanirrahim...

Halo akhy dan ukhty pembaca sekalian! Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa dalam perlindungan Allah, ya... Aamiin.

   Di masa pandemi covid-19 sekarang ini, para santri mungkin bosan berada di rumah, apalagi ditemani oleh tugas yang cukup menumpuk (mungkin realitanya pada seneng di rumah karena bisa megang yang namanya gadget walau banyak tugas hehe..).

   Ya,, biasanya sih santri At-Tadzkir kalau bulan Ramadhan suka ibadah bersama, tadarus bersama, masak bersama, bukber, dan lain-lain yang dilakukan bersama-sama. Yah, mau gimana lagi, kebersamaan adalah suatu keindahan tertentu di pesantren. Di saat orang lain saling sapa di dunia maya, kami dikaruniai rizqi bisa berkumpul bercengkrama di dunia nyata.

   Namun di masa pandemi ini, kami hanya bisa saling terhubung di dunia maya. Kami hanya saling curhat atas kerinduan kami kepada semua kawan, sahabat rekan, para guru, pengurus, seksi keamanan, dan terutama Syaikhuna AA HAJI dan TETEH HAJAH.

   Tapi, di balik keadaan yang melanda sekarang ini, Allah selalu saja memberi hikmah atas apapun yang terjadi sekarang, lampau, atau yang akan datang. Alhamdulillah...

   Hikmah yang saya rasakan saat ini adalah, saya bisa berkumpul dengan keluarga, juga menambah wawasan lebih melalui gadget. Jika di pesantren kudet, sekarang jadi lebih tahu tentang perkembangan zaman. Tidak hanya itu, saya juga bisa belajar memasak makanan enak bergizi dan murah dibarengi sama Yummy App.Saya bisa membantu Ibu memasak dengan aplikasi yummy app.

   Yummy app sangat memudahkan saya dalam belajar memasak. Itu karena, yummy app memiliki keunggulan dan fitur-fitur yang sangat bermanfaat.

   Yummy app juga tersedia dengan gratis di Google Play Store, App store, dll.

Yummy app
Yummy App

   Dari banyak fitur bermanfaat yang dimiliki yummy app, saya berhasil merangkum untuk akhy dan ukhty semua. Yuk langsung kita bahas!!!

1. Terdapat Banyak Resep dan Berbagai Jenis Makanan

  Jika kamu merasa repot untuk buka tutup browser untuk menemukan resep, yummy app akan sangat membantu. Itu karena, di yummy app terdapat berbagai jenis resep makanan. Mulai dari tradisional, kekinian, makanan barat, korea, dan masih banyak lagi. Selain itu, akhy dan ukhty dapat menyimpan resep favorit akhy dan ukhty semua lho!

2. Resep Sangat Mudah Difahami dan Informasi Lengkap

   Akhy dan ukhty mungkin sering mencari resep makanan di browser namun kurang faham dengan penjelasannya. Mau lihat youtube, terlalu menguras kuota.

   Nah, dengan yummy app ini, akhy ukhty bisa mendapatkan resep yang jelas dan mudah difahami, bahkan dilengkapi  informasi rinci tentang berapa porsi dari satu resep, halal haramnya, durasi waktu untuk memasak dan berapa pengeluaran yang dibutuhkan. Banyak juga resep yang dilengkapi dengan video yang cukup singkat dan jelas.

3.  Fitur Filter Resep


Yummy App
Tampilan Fitur Filter Resep Yummy App

   Fitur ini dapat memudahkan saat akan memilih resep. Akhy ukhty dapat memfilter atau menyaring resep sesuai keinginan dan keadaan. Seperti jumlah porsi, durasi memasak, dan harga atau jumlah pengeluaran.

   Fitur ini dapat memecahkan masalah ketika uang belanja mulai menipis. Akhy ukhty dapat menyaring resep bahkan hingga kurang dari Rp  10.000,00. Akhy dan ukhty akan dapat inspirasi memasakan enak dan bergizi walau harus menghemat.

4. Fitur Memasak dengan Bahan yang Ada



Yummy App
Tampilan fitur masak Yummy App

    Di masa work from home dan study from home ini, kita hanya bisa keluar rumah di saat penting saja. Hal ini tentu mempengaruhi stok bahan makanan di lemari es.

   Yummy app memiliki fitur solusi dari masalah ini. Yaitu fitur memasak dengan bahan yang tersedia. Akhy dan ukhty hanya tinggal memilih bahan yang ada, lalu muncul resep-resep yang bisa dimasak dari bahan-bahan tersebut. Jadi, akhy ukhty tidak perlu lagi membeli bahan lain.

5. Fitur Komunitas

   Jika akhy dan ukhty sebagai pengguna punya resep makanan sendiri, bisa banget tuh dikirim ke dalam fitur komunitas. Nantinya, akhy ukhty bisa mendapatkan sebuah poin yang dapat ditukar dengan uang, bila resep yang dikirim ke komunitas dipilih oleh koki dari yummy. 100 poin sama dengan Rp 10.000,00.

Yummy App
Tampilan fitur komunitas/ upload resep Yummy App

Nah, itu adalah beberapa fitur unggulan dari yummy app yang dapat saya sampaikan kepada akhy ukhty semua. Semoga bermanfaat...

   Siapa tahu setelah belajar memasak dengan yummy app, akhy dan ukhty bisa menjadi juara master chef, setidaknya tingkat kampung, RW, RT atau bahkan keluarga. Jika akhy ukhty mondok di pesantren mungkin bisa juara tingkat asrama, kelas, maupun gurfah/kobong/kamar. Yah, yang penting bisa masak kan??


YUK, DOWNLOAD SEGERA APLIKASI YUMMY APP!! 

  Artikel ini saya tulis untuk lomba blogging yang diselenggarakan oleh yummy app dan popmama.
  Mau ikutan  juga? Segera daftar di sini. Yuk, saling berkompetisi..

Sekian yang dapat saya sampaikan.. Semoga bermanfaat..

Wassalam,
Khairunnisa

2 Comments

  1. bagus ka blognya, jangan lupa saling suport ya ka
    https://gamkuraps.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete
  2. wah ini kayak app cookpedia ya mbk, yang kali ini kayaknya boleh di coba nih. thanks mbk tulisannya

    ReplyDelete