Sudah lama sekali aku gak nulis di blog ini, hehe...

Kali ini, aku mau cerita. Kemarin, 14 Februari 2024 selain merupakan hari kasih sayang, juga merupakan hari kasih suara. Yup, kasih suara untuk menentukan masa depan bangsa 5 tahun ke depan melalui pemilu. Dan pemilu tahun ini adalah pemilu pertamaku.


Aku gak mau melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi. Beberapa waktu lalu, aku ketar-ketir mau buat KTP, takut nantinya gak bisa nyoblos. Tapi sayangnya gak jadi buat KTP-nya. Tapi untungnya pas aku cek DPT online ternyata aku sudah terdaftar, senang sekali.

Karena nyoblosnya harus di Kuningan, sementara aku sedang ada di pondok-di Majalengka, aku harus pulang dulu. Dan oleh pangersa Aa cuma diberi izin satu hari. 

Aku pulang bersama temanku yang lain dari pagi, sekitar jam 7an. Karena tidak dijemput, aku dan temanku harus naik mobil umum. Namun sayangnya di tengah jalan kami kehujanan, mana hujannya gede lagi. Akhirnya terpaksa kami lari menerobos hujan, menuju jalan raya karena gak ada tempat berteduh.

Fiuh, akhirnya bisa sampai di jalan raya. Meskipun basah kuyup tetapi kami bisa berteduh di pangkalan ojek, sambil menunggu mobil elf. Kayaknya sopir-sopir juga mau nyoblos deh, nunggu mobil gak ada yang lewat. Setelah beberapa lama akhirnya ada juga mobil yang lewat dan masih kosong, kami menaikinya sampai Cikijing.

Sesampainya di Cikijing kami harus naik mobil lagi jurusan Cikijing-Kuningan. Namun nahas, jalanan serasa sepi sekali, tidak ada mobil umum yang menuju ke Darma. Akhirnya terpaksa temanku menelpon ayahnya, meminta dijemput. Kami pun dijemput oleh ayah temanku itu.

Sesampainya di rumah, di rumahku tidak ada siapa-siapa. Untungnya ada sahabat mamaku, Mih Emul yang memberiku makanan karena dari pagi aku belum sarapan.

Sebenarnya aku sempat kebingungan dan dimarahi mamah lewat telepon karena gak ada surat undangan. Untungnya kini yang penting sudah terdaftar di DPT, siapapun bisa nyoblos. 

Dan setelah banyak drama, Alhamdulillah akhirnya aku bisa nyoblos..😭😭😂

Kehujanan di TPS

Sudah nyoblos,, saudaraku 🔥


Ini bagiku pengalaman yang sangat disayangkan kalau sampai dilewatkan, karena ini kali pertamaku punya hak pilih. Kalau sampai terlewat, mungkin harus nunggu 5 tahun lagi...

Juga, bagiku satu suara pun sangat berharga untuk menentukan nasib Indonesia 5 tahun ke depan. Juga, ikut serta dalam pemilu adalah kewajiban sebagai warga negara. 

Guruku bilang:

Murid yang baik adalah warga negara yang baik. Taat agama dan negara.

Selain itu, mencintai tanah air adalah suatu kewajiban bukan? Satu suara sangat berharga sebagai bukti cinta pada negeri yang diperjuangkan kemerdekaannya oleh tumpah darah dan iuran kolosal. Dan kali ini, aku sudah iuran suara..

Semoga siapapun yang terpilih nanti bisa melaksanakan pemerintahan yang amanah  serta menghasilkan Indonesia adik makmur untuk semua ♥️


0 Comments